15 February, 2009

YaNg PenTing Dari Sebuah PC. . . . . .

KECEPATAN
Sekarang ini prosessor telah banyak berkembang. Belilah prosessor Pentium. Pentium 4 lebih bagus. Atau prosessor Core Two Duo, Core Two Quad. Karena aplikasi-aplikasi multimedia dan software-software berukuran besar pasti membutuhkan PC yang berkemampuan lebih cepat. Semakin lamban prosessor yamg digunakan, semakin lama pula anda harus menunggu computer memproses progam.

MEMORI
Yang maha penting kecuali prosessornya ialah memori. Memori yang dimaksud adalah RAM (Random Acces Memori).RAM adalah ruang tempat prosessor melakukan proses. Semakin luas memori yang tersedia (kapasitas RAM semakin besar), maka semakin cepat pula prosessor anda mampu bekerja. Anda bisa membeli PC dengan RAM 256 MB, Lalu meng-upgradenya sampai 512 MB.

HARDDISK
Harddisk diibaratkan sebagai rak buku untuk file-file di PC anda. Semakin besar dan luas rak buku yang tersedia, semakin banyak pula buku yang disimpan di situ. Jika anda menggunakan aplikasi-aplikasi berbasis windows, pilihlah harddisk berkapasitas lebih dari 500 MB. Sekarang ini sudah ada harddisk yang berkapasitas 30 GB, bahkan sampai lebih dari 120 GB.

MONITOR
Pilihlah monitor yang tidak membuat mata anda pedih. Standar monitor sekarang ini adalah SVGA, dengan resolusi 800X600 pixel. Dan mampu menampilkan 256 warna sekaligus. Standar yang lain adalah dotc pitch-nya sekitar 0,28 mm, yang semakin rendah akan menjadi semakin baik. Pastikan juga graphics controller memiliki tingkat refresh 70 Hz dan mampu menampilkan gambar non-interlaced pada resolusi SVGA.

0 comments: