20 September, 2012

Instalasi VM Ware

Halo para pembaca yang setia :D,setelaah sekian lamatidak postingakhirnya tergugah juga hati ini untuk posting lagi berkat  Dosen saya... :) . kali ini saya akan membahas tentang install VMWare ,menginstal VMWare, instalasi VMWARE  . Oke langsung saja..
Berikut ini langkah-langkah untuk menginstal VMWare Workstation 5.

1.  Langkah awal yaitu menyediakan software master VMWare yang bisa didapat di internet. Double click master VMWare lalu muncul gambar seperti dibawah ini.  
2.  Setelah menekan tombol “Next” maka akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah untuk menentukan di folder mana aplikasi VMWare akan diinstal. Secara default VMWare akan terinstall di folder C:\Program Files\VMware Workstation\. Jika ingin menginstall di folder lain maka pilih tombol “Change”. Setelah itu lanjutkan instalasi dengan menekan tombol “Next”, maka akan muncul pilihan untuk membuat shortcuts. Jika tidak ingin menempatkan shortcut hilangkan tanda centang seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Lalu tekan “Next”.
3. Langkah selanjutnya yaitu men-Disable autorun CD-ROM, agar CD-ROM tidak langsung melakukan interaksi yang tak terduga dengan Virtual Machine. Beri tanda centang seperti pada kalimat “Yes disable autorun” pada gambar di bawah ini. Lalu tekan “Next” maka akan muncul kotak dialog untuk memulai instalasi. Tekan tombol “Install”.


4.    Tunggu proses instalasi sampai selesai lalu akan muncul kotak dialog yang meminta memasukkan user name, company, dan serial number dari software VMWare Workstation. Ketik nama dan perusahaan lalu masukkan serial number VMWare Workstation 5 yaitu W8869-U8K8G-E472R-4EC4Q.


5.    Setelah menekan tombol “Enter” maka instalasi telah selesai. Akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini. Tekan “Finish”. Selanjutnya user diminta untuk me-restart computer.
6.  Langkah selanjutnya setelah merestart komputer, jalankan software VMWare dengan double click pada icon di desktop. Maka akan keluar kotak dialog “User License Agreement”. Klik radio button dengan pilihan “Yes, I accept the terms in the license agreement” lalu tekan OK maka akan muncul tampilan seperti di sebelah kanan di bawah ini . VMWare Workstation siap digunakan.
 Sekian dulu, terima kasih ya atas kunjungannya ke blog ku ini..yang mau meninggalkan koment ayo ayo dikomen :)

0 comments: